Jumat, 24 Agustus 2012

Orang yang Pertama kali Mendapatkan Hukuman di Akhirat


                                      Orang yang Pertama kali Mendapatkan Hukuman  di Akhirat

         Rasulullah saw. brsabda, “Pd hari kiamat Allah akan menghukum semua makhluk dan semua makhluk brtekuk lutut.  Pd hari itu, orang yg prtama kali akan dipanggil ialah orang yg mengerti Al-Qr’an, kedua orang yg mati fisabilillah, dan ketiga ialah orang yg kaya. Allah akan brtanya kpd orang yg mengerti Al-Qur’an, “Bukankah Aku tlah mengajar kpdmu apa yg Aku turunkn kpd utusan-Ku?” Orang itu mnjwb, “Benar, ya Tuhanku. Aku tlah mempelajarinya di waktu mlm dan mengerjakannya di waktu siang.” Allah brfirman, “Dusta! Kamu hanya mau diberi gelar sbg Qari’ dan Qariah, malaikat jg brkt demikian.”
         Datang orang kedua, lalu Allah brtanya, “Knp kamu trbunuh?” Jwb orang itu, “Aku tlah brperang utk menegakkn agama-Mu.” Allah brfirman, “Dusta! Kamu hanya ingin disebut pahlawan yg gagah berani dan kamu tlah  mndpt gelar tsb, malaikat jg brkt demikian.”
         Kemudian datang orang ketiga, “Apa yg kamu buat thd harta yg Aku berikn kpdmu?” Jwb orang itu, “Aku gunakn utk membantu kaum keluargaku dan jg utk brsedekah.” Lantas Allah brfirman, “Dusta! Kamu hanya ingin disebut dermawan dan kamu jg tlah trkenal akan hal itu, malaikat jg brkt demikian.” Sabda Rasulullah saw. Lg, “Ketiga orang inilah yg prtama-tama akan dibakar dlm api neraka.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar