Selasa, 05 Februari 2013

Memakan Makanan Hasil Meramal Nasib Seseorang

Pd suatu hari hambanya tlah membawa makanan yg dimakannya sedikit oleh Abu Bakar. Hambanya brkt, "Kamu selalu brtanya ttg sumber makanan yg aku bawa, tetapi hr ini kamu tdk brbuat demikian?"          Abu Bakar mnjwb, "Aku trlalu lapar shg aku lupa brtanya. Terangkanlah kpdku, dimanakah kamu mndpt makanan ini?"          Hamba mnjwb, "Sblm aku memeluk Islam, aku mnjd tukang meramal. Orang2 yg aku ramal nasibnya kadang2 tdk bisa membyr dg uang kpdku. Mrk brjanji membyrnya ktk mrk sdh memiliki uang. Aku brjumpa dg mrk hari ini. Merekalah yg memberikanku makanan ini."          Mndengar kata2 hambanya, Abu Bakar memekik, "Ah! Nyaris saja kau bunuh aku."          Kemudian, dia mncoba mengeluarkn makanan yg tlah ditelannya itu. Ada orang yg menyarankn spy dia mengisi perutnya dg air, dan kemudian memuntahkn makanan yg tlah ditelannya itu. Saran ini diterima dan dilaksanakannya shg makanan itu dimuntahkn keluar. Kata seorang pemerhati, "Smoga Allah memberikn rahmat keatasmu. Kamu tlah brsusah payah krn makanan yg sedikit." "Aku sdh pasti memaksanya keluar. Walaupun dg brbuat demikian, aku mgkn saja kehilangan jiwaku sendiri. Aku mndengar Nabi brkt, "Badan yg tumbuh subur dg makanan haram akan merasakn api neraka. Oleh krn itu, aku memaksa makanan itu keluar takut kalau2 ia menyuburkn badanku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar