Minggu, 29 Juli 2012

Nabi Ibrahim a.s. dan Orang Majusi


                                      Nabi Ibrahim a.s. dan Orang Majusi

         Pernah suatu hari Nabi Ibrahim a.s. menolak seorang tamu yg brkunjung ke rmhnya. Nabi Ibrahim brkt, “Aku tdk menerima tamu seperti engkau selagi engkau tdk meninggalkn agamamu dan ajaran orang2 Majusi.” Orang Majusi itu meninggalkn rmh Nabi Ibrahim dg perasaan sedih sekali.
         Sikap Nabi Ibrahim a.s. tdk  disenangi Allah shg turunlah wahyu yg artinya, “Apa kerugianmu bila menerima tamu itu, walaupun dia mengingkari dan mengkafiri-Ku. Allah akan menggantikn makanan dan minuman yg engkau berikn kpdnya slm 70 th.”
         Stlh mnerima wahyu tsb, Nabi Ibrahim a.s. sungguh menyesal atas tindakannya dan keesokan harinya Nabi Ibrahim a.s. pergi mncari orang Majusi itu dan memintanya spy mau dating ke rmhnya sekali lg. Kata orang Majusi itu, “Benar2 susah, semalam engkau mengusirku, tetapi hari ini engkau mengajak aku pergi ke rmhmu.” Nabi Ibrahim mnceritakn ttg wahyu yg diterimanya stlh mengusir orang Majusi itu.
         Orang Majusi itu brkt, “Sungguh baik Tuhanmu memprlakukn aku begini, walau aku ini orang kafir.” Orang Majusi itu brkt lg, “Ulurkanlah tanganmu, (sambil brjabat tangan) aku brsaksi bhw tiada Tuhan selain Allah dan engkau adlh pesuruh Allah.” Semenjak itu orang Majusi tsb mengikuti ajaran Nabi Ibrahim a.s.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar